13Jun 2013

Motor Roda 3 buat Barang, Bukan Angkut Orang

JAKARTA- Sepeda motor roda tiga kini tidak hanya dimanfaatkan untuk mengangkut barang, tapi banyak juga dipakai untuk menjalankan bisnis mengangkut orang. Hal ini tentunya berbahaya mengingat motor roda tiga diciptakan sebagai kendaraan niaga.

Menanggapi hal ini, Redy Sun General Manager Marketing PT Asean Motor International (AMI) sebagai agen tunggal pemegang merek APPKTM di Indonesia menyatakan kekhawatirannya terhadap fenomena ini. Pasalnya yang diangkut bukanlah barang mati melainkan nyawa manusia.

"Sangat ironi melihatnya. Kalau kita sarankan jangan angkut penumpang, tapi lebih baik barang. Bahayanya jika di tikungan lalu penumpangnya banyak itu pasti akan bahaya," ungkapnya di booth APPKTM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).??

Berkaca dari fenomena tersebut, Redy berharap pemerintah membuat peraturan yang dapat mengatur sepeda motor roda tiga agar digunakan sebagai kendaraan khusus pengangkut barang. Kalaupun diperbolehkan untuk mengangkut penumpang harus ada batasannya.

"Pemerintah sepertinya harusnya bikin regulasinya, bisa saja angkut penumpang tapi tetap di batasi penumpangnya berapa orang. Bahkan saya pernah lihat penumpangnya sampai 15 orang termasuk anak-anak," urainya.

(zwr)

BACK

Temukan Kami di

Berlangganan via Email

Dapatkan berita terbaru, tawaran eksklusif dan menarik

Copyright ©2015 PT. ASEAN MOTOR INTERNATIONAL - All rights reserved