27Jun 2016

Motor Niaga Sekarang Ikuti Tren Model Skutik

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemain motor tiga roda atau yang sering disebut motor niaga, tak berhenti melakukan inovasi. Mulai dari inovasi daya angkut hingga kapasitas mesin, harganya yang kompetitif dan tren model terbaru misalnya aplikasi model skutik. Seperti yang dilakukan oleh APPKTM yang merupakan APM motor niaga asal Tiongkok. Mereka meluncurkan New Mini Gajah, yang mengadopsi tren model skutik modern.

Motor ini modelnya tak lagi mengadopsi gaya motor batangan atau mesin di bawah tangki. Namun mengadopsi gaya motor bertransmisi otomatis. Meski demikian, motor niaga tetap saja mengaplikasi sistem transmisi manual.

"Pengembangan motor niaga, memang sudah masuk ke model-model yang mengikuti tren, misalnya seperti model motor matif. Tapi akan tetap menggunakan transmisi manual, mengingat ini adalah motor niaga. Untuk sekarang, kami belum bisa mendistribusikannya ke jejaring yang ada di Indonesia, karena dalam prosees pendaftaran administrasi. Kemungkinan setelah Lebaran ini," beber Direktur Pemasaran PT. Asean Motor International (AMI), Willy W Putra di acara buka puasa bersama di Asean Tower, Jakarta, Senin (27/6/2016).


New Mini Gajah ini memiliki sistem pengoperasian tak jauh berbeda dengan Gajah Series. Hanya saja versi baknya yang lebih kecil dan modelnya yang menganut gaya skuter modern. Mesinnya berkapasitas 150 cc, 4-stroke OHV berpendingin udara dan dilengkapi dengan transmisi yang kinerjanya sama dengan tipe motor sport, 1-N-2-3-4-5. Daya angkut bebannya sebesar kurang lebih 300 kilogram.

Meski modelnya masih mengadopsi bak alias pick up, namun APPKTM juga memberikan opsi sesuai dengan keinginan pelanggannya. Misalnya untuk keperluan motor resto, motor boks, cold storage, motor catering, motor pengangkut sampah dan lain sebagainya. Motor dengan tampang lucu ini bakal berbanderol Rp23 juta on the road Jabotabek.

"Memang itu sudah masuk dalam opsional yang kami tawarkan. Tapi tentu akan ada tambahan biaya dari harga reguler motor."

APPKTM tak sendirian bermain di segmen ini. Terdapat beberapa nama pemain motor tiga roda di tanah air. Mereka di antaranya Kaisar, Nozomi, Viar, Tossa, Jialing dan beberapa lagi yang lainnya. Rata-rata menggunakan basis yang sama, hanya berbeda platform kapasitas mesin dan desainnya saja. 
(UDA)

sumber : http://otomotif.metrotvnews.com/motor/8Ky9Px2K-eksis-di-motor-niaga-appk...

BACK

Temukan Kami di

Berlangganan via Email

Dapatkan berita terbaru, tawaran eksklusif dan menarik

Copyright ©2015 PT. ASEAN MOTOR INTERNATIONAL - All rights reserved