13Dec 2016

300 GEROBAK MOTOR DIBORONG UNTUK ANGKUT SAMPAH GANG SEMPIT

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk meningkatkan pelayanan angkutan sampah di gang sempit dan saluran air, Dinas Kebersihan DKI Jakarta kembali memborong 300-an gerobak motor (germor). Penyerahan secara simbolis kepada lima wilayah disaksikan Plt Gubernur Soni Sumarsono.

Soni mengatakan penambahan ratusan germor untuk menjangkau pelayanan angkutan sampah di lingkungan permukiman, terutama di gang sempit, saluran air, dan bantaran kali.

“Selain itu germor juga untuk modernisasi angkutan sampah. Gerobak yang ditarik oleh tenaga orang  sebenarnya sudah tidak zamannya, tidak manusiawi, dan harus ditinggalkan,” kata Soni.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji menambahkan saat ini germor yang ada di lima wilayah kota, jumlahnya baru mencapai 651 unit. “Masih jauh dari ideal karena target kami adalah tiap RW di Jakarta yang berjumlah lebih dari 2.700, harusnya punya satu germor. Dengan penambahan armada baru 300 unit, totalnya menjadi 951 unit,” ujar Isnawa Adji.

Armada baru tersebut diprioritaskan untuk lingkungan yang paling banyak volume sampah. “Selain disebar ke seluruh wilayah kota, kami juga menyerahkan kepada  Batalyon Paskhas 461 TNI AU Halim dan Satuan 81 Kopassus Cijantung. “Untuk anggaran tahun depan, kami juga masih mengusulkan pembelian ratusan unit germor,” tambahnya.

Selain membeli 300 germor pada APBD 2016, Dinas Kebersihan juga membeli sejumlah kendaraan dan alat berat. Contohnya 20 unit  road sweeper (mobil sapu jalan) 91 truk compactor, 31 truk arm roll kecil, 45 unit arm roll besar, 88 unit dump truk besar, 5 unit truk tangki air kecil, dan  2 truk tangki air besar. (Joko/win)

Sumber :

http://poskotanews.com/2016/12/13/300-gerobak-motor-diborong-untuk-angku...

BACK

Temukan Kami di

Berlangganan via Email

Dapatkan berita terbaru, tawaran eksklusif dan menarik

Copyright ©2015 PT. ASEAN MOTOR INTERNATIONAL - All rights reserved