06Jan 2016

Jajal Motor Baru Pengangkut Sampah, Wakil Wali Kota Bogor Tabrak Tembok

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR TENGAH - Maksud hati menjajal motor baru pengangkut sampah, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, malah menabrak tembok Balai Kota Bogor.

Alokasi kendaraan pengangkut sampah untuk seluruh kelurahaan di Kota Bogor dilakukan secara simbolis di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Djuanda, Bogor Tengah, pada Rabu (06/01/2016).

"Motornya berat euy," kata Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, dan mengaku kesulitan mengendalikan motor bak sampah tersebut.

Motor yang dikendarai Usmar menabrak pinggiran taman di Balaikota Bogor dan staf yang memboncengnya pun bersorak. "Waduh. Hahaha, saya memang tidak bisa membawa motor," kata dia.

Sebanyak 68 motor diserahkan untuk bisa menjangkau wilayah pelosok Kota Bogor.

Menurut Wali Kota, Bima Arya, truk Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor yang ada saat ini masih belum bisa menjangkau seluruh wilayah Kota Bogor.

"Banyak warga yang mengeluh karena sampahnya tidak terangkut, makanya kami alokasikan motor ini per Kelurahaan," kata Bima kepada TribunnewsBogor.com.

Ia mengakui 10 motor hasil bantuan Pemerintah Pusat dan lima motor dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dianggap belum mencukupi. "Idealnya satu RW satu motor," kata Bima.

Editor: Y Gustaman
BACK

Stay Connected

Subscribe by Email

Receives the latest news, special offers and exclusives

Copyright ©2015 PT. ASEAN MOTOR INTERNATIONAL - All rights reserved